Sabtu, 14 Februari 2009

Smart bundling HP Haier D1200, pilihan yang tepat bagi kita yang suka ngeblog, browsing dan chating


Saya tertarik dengan Gebyar paket data 12GB per 6 bulan dengan 2 GB perbulannya, kelebihannya dikenai 0,275 rupiah per kB, sedangkan Handphone Haier D1200 digunakan sebagai modem yang pada paket ini diberikan secara Gratis, plus 12000 sms untuk 6 bulan.
Sampai saat ini untuk browsing lumayan cepet, tarif kini tergolong paling murah dibandingkan seluler lain yang mempunyai 0,5 - 5 rupiah per kilobyte.

Operator selular Smart menggunakan frekuensi 1900 MHz dengan teknologi CDMA 1x 2000 mempunyai lebar bandwidth yang cukup untuk layanan data. Di wilayah tertentu di Jakarta sudah mulai terasa teknologi EVDO-nya (Evolution Data Optimized) yang merupakan teknologi generasi ketiga (3G) dari CDMA dengan kecepatan akses mencapai 2,4 Mbps Rev 0 dan Rev A = 3.1 Mbps. (sumber http://detik.net) Driver kompatibel dengan OS Windows.

Hasil test dari server Speakeasy di San Fransisco,CA pada jam 12.15am
Last Result:
Download Speed: 217 kbps (27.1 KB/sec transfer rate)
Upload Speed: 74 kbps (9.3 KB/sec transfer rate)

Your IP (public): 202.70.61.11
Posisi user : Kota Cirebon


Dari server Speakeasy yang ada di New York City, NY pada jam 1.00am
seperti pada gambar disamping sedangkan pada siang hari jam 12.35pm adalah sbb:

Last Result:
Download Speed: 181 kbps (22.6 KB/sec transfer rate)
Upload Speed: 86 kbps (10.8 KB/sec transfer rate)

Banyak teman - teman di di kantor yang ikut memakai layanan Data Smart dengan modem Haier D1200.
Bagi operator selular Smart Telecom mudah-mudahan dapat mempertahankan kualitas downstream dan upstream dengan speed yang cukup dan stabil agar kami dapat terus mendukung program layanan data ini.

Cara menginstalasi modem sangat mudah:

Langkah pertama, jalankan driver bawaan

Ikuti langkah sesuai petunjuk sampai USB on.


Langkah kedua, masukkan modem dengan kabel USB pada salah satu port yang kita inginkan, karena kadang-kadang untuk port yang lain harus diinstal lagi (serial COM-nya berbeda). Ikuti langkah sesuai dengan petunjuk.
Apabila kita ingin yakin koneksi hardware modem maka kita harus ngecek pada Query modem sukses atau tidak. Kalau tidak maka harus me-restart Modem HP Haier D1200 tersebut dengan cara meng-off dan meng-on-kan kembali pada posisi kabel data dilepas.


Langkah ketiga, membuat koneksi baru
Dari control panel --> Network Connections, --> Create Connections --> Connect the Internet --> Dial up --> Phone number #777, username smart, password smart

Instalasi selesai.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: